Selamat Datang

Bagi pengunjung Blog, silahkan di baca dan di simak dengan baik, pada Artikel dan Komentar untuk mendapatkan ilmu dan manfa'at nya.

Silahkan mengunjungi Toko Online di sini Tokopedia Teguh HydroFarm dan Shopee Teguh Sakura
Silahkan mengunjungi Channel Youtube disini Youtube Teguh Sakura

Alhamdulillah, Terima kasih bagi yang telah mengunjungi Blog, Toko dan Channel Youtube.




Senin, 20 Maret 2017

Me Larut kan Nutrisi AB Mix paket 100 Liter. ( Membuat Pekatan Nutrisi AB Mix )



Karena banyak pertanyaan untuk Melarutkan Nutrisi paket 100 Liter yang ada di Paket Pemula Hidroponik.
Maka ini saya kasih kumpulan foto foto saat saya melarutkan Nutrisi AB Mix paket 100 Liter.

Lalu disini saya kasih contoh Nutrisi AB Mix untuk Tomat,
tapi cara ini bisa dipakai pada Nutrisi AB Mix yang lain, seperti Sayuran Daun, Umum, dst.

Jadi Bagi anda Pembeli Paket Pemula Hidroponik bisa menggunakan cara ini.

Saya sarankan membaca ini juga Tabel untuk ukuran PPM dan PH Hidroponik






Siapkan satu Botol Air Minum Kemasan 550mL merk CLEO.
Bisa juga pakai merk AMIDIS, CLEO yang di jual sama Indomaret, untuk selain merk itu jangan dipakai.
Bisa pakai juga Air tetesan AC, Air R.O. dan Aqua Destilasi.

1. Buka bungkus Alumunium Foil dari Nutrisi AB mix nya.
2. Keluarkan dua bungkus dari dalam nya, itu adalah Serbuk set A dan Serbuk set B.
3. Buka salah satu Botol, dan tuang isi air nya sampai separuh, di tuangkan ke Gelas bersih, nanti ini dipakai lagi.
4. Buka Serbuk set A, lalu masukkan ke dalam Botol.
Buka Serbuk A
Tuangkan isinya ke Botol
5. Kocok kocok sampai larut semua, kira kira 5 - 10 menit sudah larut.

6. Masukkan kembali, Air di gelas yang di langkah nomer 3 tadi.
Isikan sampai Air di dalam Botol mencapai 500 mL.
Tuangkan sisa air di gelas ke dalam Botol.
Nutrisi Pekatan A sudah selesai, beri Label/Tulisan pada Tutup nya.
7. Sekarang lanjut ke Nutrisi set B, langkah mirip di atas.
8. Buka salah satu Botol, dan tuang isi air nya sampai separuh, di tuangkan ke Gelas bersih, nanti ini dipakai lagi.
9. Buka Serbuk set B, lalu masukkan ke dalam Botol.
10. Kocok kocok sampai larut semua, untuk Set B ini lebih lama, kira kira 30 - 40 menit sudah larut.
11. Masukkan kembali, Air di gelas yang di langkah nomer 8 tadi.
12. Nutrisi AB Mix siap dipakai, beri tanda tulisan A dan B, agar mudah membedakan.
Selesai dan siap di gunakan.
Semoga membantu. ^_^
Sumber: Google Plus - Me Larut kan Nutrisi AB Mix paket 100 Liter. ( Membuat Pekatan Nutrisi AB Mix )

7 komentar:

  1. Mas,di rumah kebetulan ada air galon merk gecella & saya udah cek pake TDS meter, PPM nya dibawah 10. Apakah air tersebut baik kalau digunakan untuk melarutkan nutrisi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah main ke blog saya,

      Iya, Air dengan nilai TDS dibawah 10 ppm itu bisa dipakai.
      PPM semakin rendah akan semakin baik.


      Semoga membantu.
      ^_^

      Hapus
  2. Om saya mo tanya, 1.masalah air baku sebelum di campur nutisi batas maximal PPM & PH-y brp om... 2.saya dirmh pakai air PAM & setalah sy ukur PPM 86 PH 6,6 apakah bisa di pakai langsung untk air baku pembuatan air nutrisi.... Maaf om saya msh pemula & trima kasih telah membantu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah main ke blog saya,

      1. PPM Maks 180 ppm, disarankan di bawah 130 ppm.
      PH sebaiknya 5.0 - 7.0

      2. Masya Allah, bagus itu kualitas air PDAM nya, di tempatku PDAM nya 130ppm dan pH 7.0

      Semoga membantu.
      ^_^

      Hapus
  3. Assalamualaikum.

    Misal, jika air baku yg digunakan 100ppm. Anjuran ppm yg digunakan 500ppm.
    Apakah itu artinya kita harus membuat nutrisi 600ppm, yg didapat dari 100ppm air baku + 500ppm yg diinginkan.

    Apakah begitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam Warahmatullah.

      Yang saya lakukan seperti itu, saya tambahkan dari nilai ppm air baku nya.

      Semoga membantu.
      ^_^

      Hapus